Makanan Tradisional Jepang Terkenal Paling Enak

Makanan Tradisional Jepang Terkenal Paling Enak

Makanan Tradisional Jepang Terkenal Paling Enak

Makanan Tradisional Jepang Terkenal Paling Enak – Siapa yang suka banget sama kuliner Jepang, mungkin kalian hanya tau makanan Jepang seperti sushi, sashimi, Udon, Ramen, dan Matcha.  Maka kali ini  akan membagikan artikel makanan-makanan tradisional Jepang yang banyak belum anda tau. berikut 5 maknan tradisional jepang terkenal paling enak dan wajib anda coba saat berada di Jepang ataupun saat anda berada di restorant Jepang yang ada di Indonesia.

1. Domburimono

Domburimono

Kuliner yang pertama ini makanan Jepang tradisional yang sudah terkenal banget di Jepang menjadi makanan yang lezat banget dan wajib anda cobain. Melansir dari laman  https://slotpragmatic.asia/ Domburimoni ini terdiri dari beras yang di tutupi dengan daging ayam, telur rebus, acar, sup tahu, daging sapi rebus, dan biasanya di beri udang goreng yang di sebut dengan Tendon atau daging babi yang disebut Katsudon, Domburimono ini memiliki rasa gurih, segar, dan pastinya lezat. Untuk harga 1 mangkuk Domburimono ini sangat terjangkau dan bisa anda temukan di restoran-restoran Jepang yang ada di Indonesia yang menjual makanan tradisional Jepang.

2. Okonomiyaki

Easy Japanese Okonomiyaki Recipe I The Japantry

Makanan yang satu ini juga gak kalah populer dari Domburimono, kuliner yang satu ini memiliki cita rasa yang gurih karena terdiri dari sayuran, seafood, daging cincang, bumbu khas jepang.  Dan mengadon menjadi satu lalu di masak di atas wajan.  Setelah matang biasanya di beri mayones, nori, kepiting dan cita rasa dari okomiyaki ini membuat siapapun ketagihan . Untuk menemukan Okonomiyaki ini biasanya di jual di toko-toko kecil Jepang, dan sangat susah di temukan di Indonesia. Maka saat berlibur ke Jepang wajib banget nih kalian cobain Okonomiyaki Jepang.

3. Yokitori

Mencicipi Nikmatnya Yakitori

Yokitori ini hampir sama dengan sate karena terdiri dari potongan daging ayam, jantung, hati, dan tulang yang di masak dengan cara di panggang. Rasa dari Yokitori ini sangat tajam dan sangat lezat. Bumbu dari yokitori ini terdiri dari bawang putih, bawang merah, sayuran yang hampir mirip dengan paprika namanya Piman. Untuk menemukan Yokitori ini anda bisa menemukannya di restoran-restoran yang menjual makanan Jepang.  Yokitori ini biasanya menjadi makanan ringan untuk menemani saat menikmati secangkir minuman hangat.

4. Teriyaki

Slow Cooker Teriyaki Chicken - Dinner at the Zoo

Mungkin nama yang satu ini memang sudah ngehits banget, teriyaki ini adalah saus yang terdiri dari kecap asin (Shofu), saus teriyaki (Tare), dan gula pasir. Kalian tau gak sih kenapa di beri nama Teriaki? karena teriaki ini memiliki arti yaitu bersinar, karena memberi gula ke teriaki dan memiliki warna yang bersinar, oleh karena itu pemberian nama teriyaki.

5. Dorayaki

Resep Kue Dorayaki, Camilan Imut dan Empuk Favorit Doraemon Ini Ternyata  Gampang Banget Bikinnya! - Tribun Jatim

Kalo denger makanan yang satu ini pasti anda ingat dengan kartun Doraemon ya guys, doraemon biasanya suka banget makan dorayaki. Makanan yang lucu ini merupakan makanan tradisional Jepang yang terkenal dengan nama Wagashi. Bentuk kue ini bundar dan pada tengah kue ini berisi selai kacang merah yang lezat. Tekstur makanan ini sangat lembut, karena terdiri dari adonan yang diberi madu.

Untuk menemukan dorayaki ini cukup mudah karena di Indonesia sudah menjamur sekali penjual dorayaki. Biasanya di Indonesia anda bisa menemukan dorayaki dengan rasa keju ataupun cokelat. Untuk harga dari dorayaki ini masih terjangkau dan bersahabat dikantong anda.