5 Pizza Terbaik di Singapura

5 Pizza Terbaik di Singapura

5 Pizza Terbaik di Singapura

5 Pizza Terbaik di Singapura, – Sepertinya, hampir semua orang menyukai pizza. Begitu juga dengan kamu, kan? Pizza bisa dinikmati di segala suasana, entah dengan keluarga, kekasih, atau teman. Kamu juga bisa menikmatinya seorang diri sambil menonton film atau bersantai di rumah.

Jika kamu sedang berada di Singapura, tidak ada salahnya untuk makan pizza di sini. Percayalah, kamu tak akan menyesal!

Pizza Fabbrica

5 Pizza Terbaik di Singapura, Comfort Food Favorit Semua OrangPizza dari Pizza Fabbrica memang bagian pinggirnya agak gosong, tetapi di sanalah letak kenikmatannya. Pizza-nya bergaya Neapolitan dengan adonan tipis dan topping minimalis.

Cobalah pancetta funghi caprino e scalogno, yakni pizza dengan saus tomat, pancetta (daging dari perut babi), jamur portobello, keju kambing, dan daun bawang. Pizza ini dipatok dengan harga S$24 (Rp256 ribu).

Ada pula gorgonzola fichi e proscuitto di parma, yaitu pizza dengan keju mozzarella, keju gorgonzola, ham parma, buah ara segar, dan kacang kenari. Pizza ini dibanderol dengan harga S$30 (Rp320 ribu).

Masih banyak varian pizza lain yang inovatif dan tidak ada di pizzeria lain, misalnya, crema di zucca e broccolini, yakni pizza dengan saus labu yang manis dan tomat kering. Pizza ini dijual dengan harga S$28 (Rp299 ribu). So, what are you waiting for?

Alamat: 69/70 Bussorah Street, Singapura.

Alt. Pizza

5 Pizza Terbaik di Singapura, Comfort Food Favorit Semua OrangBerbeda dengan pizzeria lain yang menyajikan pizza bergaya Italia, Alt. Pizza justru menghidangkan pizza dengan style Amerika. Kulit pizza-nya cenderung tipis dan renyah.

Salah satu pizza favorit di sini adalah hangover yang terbuat dari daging sapi, daging asap, keju, dan bawang. Harganya pun cukup terjangkau, hanya S$17 (Rp181 ribu).

Dengan harga yang sama, kamu bisa memesan truffle shuffle yang terbuat dari jamur truffle. Jangan lupa pesan menu pendamping seperti alt wings seharga S$13 (Rp139 ribu) yang dilengkapi dengan blue cheese. Delicious!

Alamat: 60 Robertson Quay, Singapura.

CUGINI

5 Pizza Terbaik di Singapura, Comfort Food Favorit Semua OrangCUGINI memiliki teras kecil dengan tanaman dan interior cantik yang dicat dengan warna putih dan biru pastel. Interiornya mengingatkan kita dengan Santorini, Yunani. Tak hanya dekorasinya yang indah, kita juga akan disuguhkan pizza yang lezat!

Awali dengan mencoba la bufalina, pizza dengan saus tomat, keju buffalo mozzarella, dan beberapa tangkai kemangi segar. Pizza ini dihargai sekitar S$28,90 (Rp309 ribu). Kinda pricey, but worth every penny.

Menu favorit lainnya adalah porto cervo, pizza dengan keju mozzarella, artichoke, dan bottarga, sejenis ikan asin kering dari Mediterania. Bottarga dijuluki sebagai “kaviar orang miskin” dan memiliki aroma sedikit menyengat. Pizza ini dihargai sekitar S$30,90 (Rp330 ribu).

Kamu wajib juga mencoba crudo e rucola, pizza dengan irisan tebal parma ham dengan daun rocket segar, keju mozzarella leleh, dan saus tomat yang segar. Meat lovers pasti suka dengan pizza seharga S$28,90 (Rp309 ribu) ini.

Alamat: 87 Club Street, #01-01, Singapura.

Bella Pizza

Bella PizzaCiri khas pizza dari Bella Pizza adalah memiliki pinggiran yang berkerak dan keju panas leleh di bagian tengah. Salah satu menu favoritnya adalah pulled pork pizza seharga S$26 (Rp278 ribu). Apa istimewanya?

Pizza ini terbuat dari daging babi parut yang direndam selama 24 jam, diberi keju ricotta, dan daun bayam segar. Bella pizza seharga S$26 (Rp278 ribu) juga tak kalah lezat, lho! Pizza ini terbuat dari keju mozzarella, ricotta, salami, dan daun bayam yang ditumis.

Jangan lewatkan pula pizza prima colazione yang memiliki lapisan keju mozzarella dan gorgonzola di bawah, lalu diberi daging ham dan telur di atasnya. Harganya sama, yakni S$26 (Rp278 ribu). Can’t wait to go there!

Alamat: 30 Robertson Quay, #01-14 Riverside View.

La Braceria Pizza & Grill

La Braceria Pizza & GrillApa yang membedakan La Braceria Pizza & Grill dengan pizzeria lain? Di sini kamu bisa memesan pizza half and half alias satu pizza dengan dua topping. Namun, kedua topping harus memiliki basis saus yang sama.

Disarankan untuk memesan pizza bufala, rucola prosciutto di parma dengan harga S$25 (Rp267 ribu). Base-nya adalah saus tomat, lalu diberi irisan besar keju buffalo mozzarella. Ini dipadukan dengan prosciutto (daging ham tipis dari babi), keju mozzarella parut, dan daun basil.

Jika kamu penggemar white sauce, pesanlah alla braceria (keju mozzarella, tenderloin sapi, keju parmesan, dan jamur porcini) dan alla bismark (keju mozzarella, daging ham yang dimasak, telur, dan krim truffle). Harganya sekitar S$25 (Rp267 ribu).

Alamat: 5 Greendale Avenue, Singapura.

***

Nah, itulah lima kedai pizza terbaik di Singapura yang wajib dikunjungi. Walaupun agak pricey, ini sebanding dengan rasanya yang luar biasa!