5 Sate Ini Disebut Paling Enak di Dunia

5 Sate Ini Disebut Paling Enak di Dunia – Setiap negara memiliki ciri khas sate yang berbeda. Tentunya potongan daging dan bumbu yang digunakan juga tak sama. Seperti lima sate ini yang disebut paling enak di dunia. rebekahdeecams.com

Sate dgemari banyak orang dan rasanya yang enak. Karena itu hidangan sate cukup populer terutama d wilayah Asia. Meski daging dan bumbunya berbeda, tapi konsepnya hampir sama.

Potongan daging ditusuk menggunakan tusukan kayu atau besi, kemudian dberi bumbu sebelum dpanggang hingga garing. Selain d Asia, beberapa negara d Eropa juga punya menu sate yang khas. 5 Sate Ini Disebut Paling Enak di Dunia

Menurut Asia Tatler (09/04), ada beberapa sate yang patut dberikan predkat sebagat sate terenak d dunia. Mulai dari Yunani yang punya sate bernama Souvlaki. Kemudan ada Jepang yang sudah terkenal dengan kelezatan Yakitori sejak dulu, dan masih banyak lagi.

Berikut lima sate paling enak d dunia yang wajib dcoba.

1. Jepang

5 Sate Ini Disebut Paling Enak di Dunia, dari Yunani hingga Indonesia

Penuh dengan beragam kuliner enak yang sudah mendunia. Jepang tak hanya terkenal dengan sushinya saja. Negara yang satu ini punya hidangan sate bernama Yakitori. Ciri khasnya terletak pada penggunaan potongan lima daging ayam dalam satu tusuk sate.

Ada beragam jenis yakitori d Jepang, salah satunya ada hatsu yang berisi jantung ayam. Lalu seseri dari bagian leher ayam, hingga negima yaitu yakitori dengan daging ayam original yang dpadukan dengan daun bawang.

Tak perlu pergi ke restoran mahal untuk bisa mencicipi sate enak yang satu ini. Kebanyakan gerai yakitori populer berada d pinggir jalan atau kaki lima, dengan harga yang masih terjangkau.

2. Thailand

5 Sate Ini Disebut Paling Enak di Dunia, dari Yunani hingga Indonesia

Gudang jajanan kaki lima yang unik dan menarik. D Thailand orang-orang lebih suka makan sate menggunakan seafood. Salah satunya yang paling terkenal ada Pla Muek.

Pla Muek ini merupakan sate cumi utuh yang kaya akan rempah. Setelah cumi dbersihkan, cumi dtusuk dengan tusukan sate kemudan dberikan bumbu kuning. Dalam racikan bumbu kuning ini terdapat bawang putih, lada, garam dan tentu saja kunyit.

Setelah dmarinasi, sate cumi dpanggang hingga matang. Agar lebih enak, sate cumi ini dmakan dengan saus asam pedas khas Thailand yang segar. Biasanya sate cumi ini djual d pinggir jalan, tempat kuliner kaki lima hingga jad menu restoran.

3. Turki

5 Sate Ini Disebut Paling Enak di Dunia, dari Yunani hingga Indonesia

Dsebut juga sebagai kebab, sebenarnya hidangan ini lebih mirip seperti sate. Ciri khas sate kebab ini pada penggunaan tusuk besi yang panjang, dan potongan daging kebab yang lebih tebal dan besar.

Sate kebab biasanya dlengkapi dengan paprika atau cabe besar. Daging yang dgunakan bisa sapi atau kambing tergantung selera. Sementara bumbu daging dolah dari minyak zaitun, perasan jeruk lemon, bawang bombay, bawang putih, paprika dan masih banyak lagi.

Orang Turki biasanya menyantap sate kebab ini dengan tambahan pita bread, sejenis roti pipih yang jad menu wajib d hidangan Timur Tengah. Bisa juga dtambahkan dengan yogurt sebagai saus cocolannya

4. Indonesia

Sate Pak Heri Asli, sate legendaris di Sabang, Jakarta Pusat Sejak 1974

Dpilih banyak orang sebagai salah satu sate paling enak d dunia. Sate khas Indonesia berhasil mencuri hati para wisatawan mancanegara. Sate d Indonesia biasanya menggunakan daging ayam atau kambing. Tapi ada juga yang pakai daging sapi, ikan dan babi.

Potongan daging sate Indonesia lebih tipis dbandngkan sate kebab. Agar lebih gurih, potongan daging dselipkan oleh lemak ayam atau kambing. Bumbu marinasinya beragam, karena setiap daerah d Indonesia memiliki jenis sate masing-masing.

Yang paling populer ada Sate Madura, sate ini isajikan dengan bumbu kacang yang kental dengan rasa gurih manis. Untuk pelengkapnya sate bisa dsantap dengan potongan lontong atau buras, dan nasi putih.

5. Yunani

5 Sate Ini Disebut Paling Enak di Dunia, dari Yunani hingga Indonesia

Sekilas tampilannya mirip seperti sate kebab khas Turki. Souvlaki adalah hidangan populer yang dgemari banyak orang d Yunani. Sate yang satu ini bisa menggunakan daging babi, ayam, kambing atau sapi.

Potongan dagingnya cukup besar dan tebal. itusuk dengan tusukan kayu lalu dpanggang, dengan sayuran pelengkap seperti tomat hingga paprika

Kebanyakan orang-orang Yunani menyantap Souvlaki saat baru dangkat dari panggangan. Karena d situ letak kelezatan dagingnya yang juicy. Banyak juga yang makan sate ini pakai pita bread dan yogurt seperti sate kebab