6 Kuliner Bandung Legendaris dan Populer

6 Kuliner Bandung Legendaris dan Populer

6 Kuliner Bandung Legendaris dan Populer

6 Kuliner Bandung Legendaris dan Populer – Kuliner Bandung punya banyak pilihan untuk memanjakan lidah. Bandung merupakan kawasan metropolitan di Jawa Barat. Baik kota dan kabupatennya selalu jadi destinasi favorit wisatawa.

Kuliner merupakan wisata yang tak boleh terlewat saat singgah di Kota Kembang ini. Kuliner  terdiri dari beragam jenis makanan mulai makanan berat, camilan, hingga oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

Wisata makanan ini  merupakan pilihan terbaik untuk menikmati masakan khas Sunda  yang sangat mudah ditemukan di sepanjang kota. Aneka kuliner Bandung ini punya cita rasa kaya yang begitu memanjakan lidah. Berikut 6 kuliner Bandung legendaris.

Mie Kocok

Resep Bumbu Dan Cara Membuat Mie Kocok Kikil/Kaki Sapi Asli Spesial Namun  Sederhana - Selerasa.com

Mie Kocok merupakan salah satu kuliner Bandung legendaris yang wajib untuk mencobanya. Istilah kocok dalam nama hidangan ini merujuk pada proses memasaknya. Melansir dari https://maxbetresmi.com/ Mie kocok dibuat dengan mengocok-ngocok mi dalam wadah sambil mencelup ke dalam air panas. Mie kocok berisi mi kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil, taoge, bakso, jeruk nipis, dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng.

Nasi Timbel

Aroma Daun Pisang, Kunci Kelezatan Nasi Timbel Khas Sunda : Okezone  Lifestyle

Nasi Timbel merupakan hidangan khas Sunda yang terbuat dari beras bagolo atau beras merah campuran yang memasak dengan bungkus daun pisang. Makanan ini biasanya terdapat daging atau ikan, tahu, tempe serta sambal dan lalapan.

Karedok

Lagi Berdiet? Yuk, Makan Karedok Renyah Gurih di Tempat Ini!

Karedok sekilas mirip dengan lotek atau gado-gado dengan siraman bumbu kacang. Bedanya, sayuran pada karedok menyajikannya dalam keadaan mentah. Biasanya sayur untuk dijadikan karedok adalah tauge, kol, kemangi, kacang panjang, terong, dan mentimun.

Ulukutek Leunca

Resep Ulukutek Leunca oleh Nila Aviana - Cookpad

Ulukutek Leunca merupakan oleahan leunca (ranti) yang memasak bersama dengan sambal oncom. Ada juga rasa pedas sekaligus pahit, serta terasa gurih dan renyah di mulut.

Ambokueh

Ambokueh Kurdi, Soekarno Hatta, Bandung - Lengkap: Menu terbaru, jam buka &  no telepon, alamat dengan peta

Ambokueh merupakan salah satu kuliner Bandung hasil alkulturasi budaya Tiongkok. Terdiri dari telur, tahu goreng, lapicong atau sosis daging babi, dan bawang putih yang ada siraman dari kuah berbahan tepung tapioka. Makanan ini juga bisa terbuat dari sosis daging sapi atau ayam.

Gehu

Gehu Bisa Jadi Pilihan untuk Berbuka Puasa, Ini Cara Membuatnya

Gehu merupakan singkatan dari toge tahu. Makanan ini juga mirip seperti tahu isi dengan isi toge di dalamnya. Kemudian menggoreng tahu dengan lapisan tepung krispi. Gehu yang sangat terkenal di Bandung adalah Gehu Jeletot.