Destinasi Tempat Kuliner Yogyakarta yang Hits

Destinasi Tempat Kuliner Yogyakarta yang Hits

Destinasi Tempat Kuliner Yogyakarta yang Hits

Destinasi Tempat Kuliner Yogyakarta yang Hits, – Jogja selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Selain dikenal dengan sebutan kota pelajar, Jogja juga menawarkan banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Mulai dari tempat bersejarah, budaya, alam, hingga kulinernya yang khas.

Melansir dari http://dewitogel.live/, Wisata-wisata baru tak pernah berhenti memanjakan para pelancong. Salah satu yang wajib dijelajahi saat kamu bertandang ke kota wisata ini adalah tempat wisata kuliner di Jogja. Saat berkunjung ke suatu tempat tak akan lengkap jika kamu tak mencoba makanan khas atau makanan legendaris dari kota tersebut.

Terkenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga terkenal sebagai kota yang patut disambangi saat sedang liburan. Tidak perlu menguras isi dompet untuk bisa menikmati tempat wisata dan mencicipi kulinernya menjadi satu alasan mengapa Yogyakarta selalu ramai saat masa liburan tiba.

Kuliner di Jogja umumnya dipengaruhi oleh masakan Jawa. terlepas dari itu, kuliner Jogja memiliki cita rasa khas yang tak diragukan lagi kenikmatannya. Banyak tempat wisata kuliner di Jogja yang menjadi tujuan para wisatawan untuk memanjakan lidahnya. Tempat wisata kuliner di Jogja ini bahkan sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Mi ayam Bu Tumini

Pencinta mi ayam pastinya jangan sampai melewatkan tempat makan mi ayam Bu Tumini karena mi ayam di sini mempunyai rasa yang khas dengan kuah yang kental. Di sini kamu juga bisa menambah topping ceker ayam yang lembut, balungan atau meminta tambahan toping ayam yang bikin kamu ketagihan.

Alamat: Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbulharjo lokasinya persis di sebelah utara pintu masuk terminal Giwangan. Harga yang dibanderol pun termasuk murah hanya mulai dari Rp8.000,00 – Rp22.000,00 saja.

Soto bathok Mbah Katro

Soto bathok Mbah Katro ini bisa kamu jadikan referensi untuk kamu yang ingin sarapan dengan makanan yang berkuah. Ciri khas dari soto ini adalah bathok kelapa atau tempurung kelapa yang digunakan sebagai mangkuk.

Soto bathok Mbah Katro ini mempunyai rasa kuah yang gurih dan manis dan disajikan bersama dengan nasi putih, potongan daging sapi, taoge, bawang goreng dan beberapa makanan pendamping seperti tempe keripik, sate telur puyuh yang menambah rasa nikmat pada makanan yang satu ini. Untuk kamu yang ingin mencoba soto ini bisa datang ke Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

Oseng mercon Bu Narti

Nah, untuk kamu pencinta kuliner pedas jangan melewatkan kuliner yang satu ini. Oseng mercon Bu Narti ini berisi kikil, gajih, tulang muda yang dimasak dengan bumbu, cabai yang sudah dihaluskan dan ditambah cabai rawit utuh dalam jumlah banyak. Meski mempunyai rasa pedas yang kuat oseng mercon Bu Narti juga mempunyai rasa gurih yang nikmat apalagi saat dimakan dengan nasi hangat.

Oseng mercon Bu Narti juga mempunyai menu spesial yaitu oseng halilintar yang hanya ada saat akhir pekan. Tempat makan ini juga menyajikan hidangan pendamping dan berbagai minuman yang bisa membantumu meredakan rasa pedas.

Alamat: Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan. Untuk harga kamu hanya perlu membayar Rp15.000,00 untuk seporsi oseng mercon ini.