960.640_43e62c14962242309706427f0c40f206

Kopi Cap Sendok Mas, Kopi Legenda Kota Palembang

Kopi Cap Sendok Mas, Kopi Legenda Kota Palembang

Kopi Cap Sendok Mas, Kopi Legenda Kota Palembang,- Kopi Cap Sendok Mas adalah salah satu kopi legendnya kota palembang yang sampai saat ini masih beroperasi. Berdiri sejak tahun 1982, Kopi Cap Sendok Mas memiliki cita rasa khas yang melekat di lidah konsumennya.

Ini dikarenakan, pengolahan hingga pengemasannya masih menggunakan cara tradisional.

By: sandi nopriyanto

Usaha rumahan yang sudah dilakoni oleh keluarga Said Jadfar bin Muhammad Rasyid sejak puluhan tahun ini masih menggunakan biji kopi pilihan yang disuplai langsung dari para petani di daerah Semendo yang memang terkenal sebagai sentral tanaman kopi berkualitas di Sumsel.

Usaha kopi Sendok Mas yang sudah turun temurun ini, beralamat di Pasar 7 Ulu Palembang dan sekarang dikelolah oleh Abu Bakar Sukri anak Said Jadfar , Untuk menjaga agar cita rasa kopi tetap alami, pengolahnya dengan cara tradisional ini, pertama biji kopi berkualitas super yang telah dipilih masuk dalam proses rosting (sangrai) dengan menggunakan kayu bakar yang juga berkualitas, yaitu kayu Pelawan, Karena kayu jenis ini dinilai cukup ampuh menjaga kualitas asli kopi.

Selanjutnya kopi akan didinginkan sebelum digiling dan dikemas dan dipasarkan Joker123.

By: sandi nopriyanto

By: sandi nopriyanto

Terkadang kita mengenal kopi hanya lewat cangkir yang menarik dan kedai yang menarik tapi kita tidak tau proses dari kopi itu sendiri.

Ternyata di tengah hiruk pikuk kota palembang kita masih punya kopi tradisional buatan dari kota palembang sendiri, Ditengah ramainya kedai kedai kopi moderend.

Nyok kita ikut melestarikqn kopi tradisional dengan cara membelinya langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *