Kreasi Olahan Ikan Kakap

Kreasi Olahan Ikan Kakap

Kreasi Olahan Ikan Kakap

Kreasi Olahan Ikan Kakap, – Ikan kakap adalah salah satu ikan yang paling sering dijadikan olahan makanan lezat yang disajikan di restoran-restoran. Ikan kakap memiliki tekstur daging yang lembut dan rasa yang gurih.

Lembutnya daging ikan kakap adalah nilai utama. Kreasi hidangan ikan kakap tentu saja ada banyak. Untuk itu, berikut adalah sepuluh olahan ikan kakap yang bisa jadi referensi kulineranmu!

1. Gulai kepala ikan kakap

Melansir laman https://easleyfoothillsplayhouse.com, Gulai kepala ikan kakap menjadi salah satu menu andalan dalam masakan Padang. Meski hanya menggunakan kepala, rasanya benar-benar nikmat.

Ada pun bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai keriting, cabai merah besar, jahe, lengkuas, kemiri, dan kunyit.

2. Kakap kuah bening

Jangan terkecoh dengan tampilan kuah beningnya, karena rasa makanan ini cenderung pedas. Ikan kakap yang fillet dan potong dadu bumbui dengan daun kemangi, jeruk nipis, serai, serta jahe. Tambahkan potongan tomat hijau untuk rasa yang lebih lezat.

3. Kakap goreng gandum

Kreasi hidangan ini memadukan lembutnya daging ikan kakap dengan tepung havermut yang renyah. Sebelum goreng ikan, minyak harus panas, lumuri ikan kakap air jeruk lemon, garam, dan merica bubuk.

Untuk rasa yang lebih enak, jangan lupa siapkan saus celupnya yang terbuat dari mayones, susu kental manis, dan air jeruk nipis.

4. Pangsit goreng ikan kakap

Gak harus makan dengan nasi hangat, pangsit goreng berisi ikan kakap ini bisa kamu jadikan camilan sehari-hari. Isian pangsit terdiri dari ikan kakap, taoge, dan jamur, bisa juga dikreasikan dengan bahan-bahan lainnya.

Ikutin cara olahannya ya!

5. Kakap bumbu pesmol

Bumbu pesmol terbuat dari kemiri yang disangrai, bawang merah, bawang putih, jahe, dan kunyit yang halus, lalu ditumis. Teksturnya renyah dan lembut ketika digigit. Irisan daun bawang bisa menjadi pelengkap rasanya.

6. Ikan kakap merah kari

Bumbu kari yang sedap menambah kenikmatan ikan kakap. Ada pun bumbu yang gunakan antara lain bawang merah, bawang putih, cabai rawit, kunyit bakar, kemiri, sedikit terasi, dan cabai merah tanpa biji. Kamu pun bisa menambahkan tempe.

7. Sup kepala ikan kakap

Kepala ikan kakap rebus dengan daun salam, daun jeruk, dan serai. Potongan bawang merah dan putih bakar juga jadi bumbu wajib sup kepala ikan kakap. Kamu bisa menambahkan tomat merah atau hijau ke dalam sup ini, rasanya jadi makin sedap.

8. Tim ikan kakap

Kreasi ikan kakap satu ini sangat ringan dan mudah dibuat. Kukus bersama campuran bumbu adalah kuncinya.

Ada pun bumbunya antara lain bawang bombai, bawang putih, jahe, daun bawang, kecap asin, minyak wijen, saus tiram, dan cabai rawit. Nikmati selagi hangat!

9. Kakap krispi bumbu tomat

Bumbu tomatnya terbuat tomat segar, bawang merah dan putih, jahe, cabai merah, bawang bombay, daun bawang, wortel, garam, serta gula. Rasa asam gurihnya siap bikin ketagihan!

10. Ikan kakap panggang saus lemon

Saus lemon sangat cocok sajikan dengan beragam ikan, salah satunya ikan kakap. Rasanya segar tanpa bau amis. Kaldu ayam, perasan lemon, garam, dan lada jadi kunci kelezatannya. Saat menyajikan, tambahkan tomat ceri dan selada ya.

Itulah kreasi olahan ikan kakap khas Indonesia yang bisa jadi rekomendasi kulineranmu. Mana saja yang sudah pernah kamu coba?