Kuliner Khas Mukomuko yang Unik dan Lezat, Menggoda Banget!

Kuliner Khas Mukomuko yang Unik dan Lezat, Menggoda Banget! – Mukomuko merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Bengkulu. Kabupaten ini memiliki banyak hal yang membuat wisatawan betah berlama-lama berada di sana.

Berbicara tentang kuliner khas Mukomuko, tentu tak lepas dari 5 kuliner di bawah ini. Semuanya bisa kamu cicipi kala berkunjung kesana. Apa saja?

11 Makanan Khas Bengkulu yang Berbeda dan Bikin Rindu

1. Bolu Koja

Di kutip dari http://igalambert.net/ Bolu koja memiliki tekstur yang lembut dan cita rasa yang gurih. Terbuat dari bahan-bahan yang sama seperti  membuat bolu pada umumnya. Hanya saja kamu perlu menambahkan lebih banyak daun suji dan pandan untuk menghasilkan warna hijau dan aroma yang khas. Saat ini Bolu koja sudah tersedia dengan berbagai macam toping di atasnya.

2. Rendang lokan

Lokan merupakan salah satu jenis kerang yang ciri-cirinya bercangkang hitam dengan tekstur daging yang tebal dan kenyal. Di Mukomuko, rendang lokan di kenal juga dengan nama sambal lokan.

Cita rasanya gurih dan aromanya sangat khas membuat siapa saja pasti ingin mencicipinya.

3.Mi Terbang

Pada dasarnya, mi yang di gunakan sama seperti  umumnya. Hanya saja, Mi terbang di sajikan dengan trik tertentu. Yaitu menggunakan dua batang tusuk sate yang di tancapkan pada kentang di tengah piring.

Lalu, garpu yang telah dililit mi juga di tancapkan pada tusuk sate tersebut agar sajian ini tampak seperti terbang.

4. Kue perut punai

Memiliki bentuk unik yang menyerupai perut burung punai membuat orang-orang menyebut sajian ini sebagai kue perut punai.

Cita rasanya manis, gurih, dan lezat. Cocok menjadi teman saat minum kopi atau teh. Kue perut punai juga banyak di beli oleh wisatawan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

5. Pendap

Melansir dari http://andersonplanes.com Pendap memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat. Hidangan ini berbahan dasar ikan sehingga mempunyai kandungan protein yang tinggi. Masyarakat Mukomuko biasanya menyantap pendap dengan nasi hangat. Tak jarang mereka juga menjadikan pendap sebagai camilan.

Nah itu dia beberapa Kuliner khas mukomuko yang wajib kalian coba saat berkunjung kesana, menarik bukan?