Kuliner Non Nasi Khas Sumatera Utara

Kuliner Non Nasi Khas Sumatera Utara

Kuliner Non Nasi Khas Sumatera Utara

Kuliner Non Nasi Khas Sumatera Utara, – Makanan Sumatera Utara merupakan perwakilan kebudayaan yang berbeda dan kaleidescope menarik kehidupan masyarakat Indonesia. Sumatera Utara memiliki keajaiban yang bisa mewujudkan dambaan wisata Anda.

Keindahan alam Sumatera Utara sangat menakjubkan terbentang dari Danau Toba yang indah, danau terbesar di Asia Tenggara, sampai ke sebuah hutan di Bukit Lawang yang dihuni oleh sekelompok orangutan. Keindahan alam dan kebudayaan di daerah ini menarik untuk di kunjungi sanggup menyediakan tempat untuk jiwa petualang yang menantang.

Kebudayaan di Sumatera Utara sangat unik, kuno dan memesona. Penduduknya yang dikenal dengan suku Batak masih memegang teguh warisan budaya dan tradisi leluhur mereka. Kebudayaan dan tradisi suku Batak dapat Anda temui di beberapa desa adat yang menawarkan wajah asli Sumatera Utara.

Melansir dari https://gracegospelwa.org/, Lontong medan memang nikmat! Pertemuan irisan lontong dengan bihun serta tauco kacang panjang, sayur labu jipang, ikan teri, telur rebus, dan lauk lainnya nendang banget di lidah.

Tau kua heci

Tau kua heci, nama kuliner non nasi khas Sumatera Utara yang cukup asing di telinga. Makanan hasil alkuturasi budaya Tionghoa ini populer sekali di Binjai.

Bagi pencinta udang, pasti kamu akan suka dengan tau kua heci karena berisi tahu goreng yang disatukan dengan bakwan udang, udang goreng yang ditepungi serta heci. Penasaran, apa itu heci? Heci semacam rempeyek udang.

Untuk rasa, tau kua heci mengandalkan saus serta bumbu. Makanan ini terkadang dilengkapi dengan kangkung dan tauge.

Bihun bebek

Kepengin menikmati daging bebek dengan cara lain? Cobalah semangkuk bihun bebek yang masih hangat serta diberi tambahan sambal. Jangan dibayangkan saat perut sedang lapar karena dijamin bikin kamu pengin banget makan bihun bebek!

Menjadi kuliner favorit masyarakat kota Medan, bihun bebek mempunyai kuah sedap dari kaldu daging serta bumbu yang khas. Gak cuma suwiran daging bebek rebus lho, bihun bebek dilengkapi juga dengan daun selada dan bawang putih cincang yang digoreng.

Kari bihun medan

Masih menggunakan bihun sebagai bahan dasar pembuatannya, kari bihun medan juga bisa jadi pilihan ketika kamu bosan makan nasi. Diracik dengan bumbu kaya rempah, kari bihun medan dilengkapi juga dengan isi berupa suwiran daging serta sayur.

Supaya makin asyik dikunyah, jangan lupakan renyahnya kerupuk saat menikmati kari bihun medan yang lezat.