Makanan Berbahan Kerang, Pas Untuk Masakan Rumahan

Makanan Berbahan Kerang, Pas Untuk Masakan Rumahan

Makanan Berbahan Kerang, Pas Untuk Masakan Rumahan

Makanan Berbahan Kerang, Pas Untuk Masakan Rumahan – Tentunya masyarakat Indonesia sudah sangat mengenal aneka jenis makanan laut yang dapat disantap dengan mudah.

Salah satunya adalah kerang yang telah populer sebagai bahan makanan yang kaya nutrisi dan memiliki cita rasa lezat maksimal. Tekstur yang kenyal dan sering diolah menjadi aneka jenis masakan, Tak heran bila menu ini sangat lezat dan banyak orang yang menggemarinya.

Buat kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan berbahan kerang, berikut daftarnya. Yuk simak..

1. Linguini with clams and mussels 

Feast of the Seven Fishes: Linguini with Clams and Mussels in a ...

Menikmati pasta dengan tambahan daging mungkin sudah merupakan hal yang biasa, lalu bagaimana bila pasta yang disajikan ternyata dipadukan bersama kerang? Tentunya ini akan sangat menarik sekaligus menambah cita rasa yang ada. Pasta dan kerang yang disajikan juga sudah diolah terlebih dahulu dengan berbagai aneka rempah yang lezat dan menggugah selera.

2. Sardinian fregola with clams 

Sardinian fregola with clams - Caroline's Cooking

Untuk yang mungkin belum begitu familiar dengan bahan makanan seperti fregola, ini merupakan jenis pasta dengan bentuk yang menyerupai biji-bijian. Dalam menu ini, cita rasa yang tersaji sangat lezat dengan kuah merah yang menggugah selera. Apalagi dengan tambahan kerang yang digunakan dan membuat menu ini semakin lezat maksimal.  Pasti buat kamu gak sabar pingin nyobain dehh..!

3. Little ears pasta with squid, clams, chorizo and chilli 

5 Kreasi Olahan Berbahan Kerang, Cocok untuk Masakan Rumahan | KURIO

Cara penyajian yang satu ini mungkin sudah sangat sering kamu temukan di restoran-restoran yang menyediakan olahan seafood. Memang menu ini jika dilihat sangat cantik dan unik karena memadukan beragam unsur warna. Selain itu, beragam bahan juga disatukan dalam satu menu. Selain kerang juga terdapat cabai, pasta, cumi-cumi, dan bahan-bahan lainnya.

4. Clam shack style fried clams Fried Whole Belly Clams with Simple Tartar Sauce | Garlic & Zest

Jika kamu bosan menikmati olahan kerang yang itu-itu saja, maka kamu dapat memilih menu yang satu ini dalam menikmati olahan kerang. Kerang yang telah dipisahkan dari cangkangnya, Setelah itu diolah dengan cara digoreng bersama dengan tepung. Teksturnya yang renyah tentu terasa sangat pas bila dipadukan dengan kentang goreng yang gurih.

5. Japanese clam soup 

File:Miso soup of Japanese littleneck clam(asari) 2014.jpg - Wikipedia

Pernah kah kamu mencoba olahan sup yang berbahankan kerang? Menu ini tersedia di Jepang dengan perpaduan sup kaya rempah dengan campuran lemon dan garam. Perpaduan lembut dari tekstur kerang pun sangat cocok ketika dicampurkan bersama dengan kuah yang lezat.