Makanan Manis Berbahan Dasar Kapulaga, Tajam Akan Aroma Rempah

Makanan Manis Berbahan Dasar Kapulaga Tajam Akan Aroma Rempah

Namun berbahan dasar kapulaga Tajam Akan Aroma Rempah – Kapulaga menjadi salah satu rempah-rempah yang umum di gunakan oleh berbagai negara dengan cita rasa makanan pekat, salah satunya adalah Indonesia. Kehadiran kapulaga dalam masakan mampu membuat aroma dan rasa menjadi lebih nikmat saat di santap. Namun juga kapulaga tidak harus selalu di tambahkan ke dalam makanan asin dan gurih, sebab terdapat beberapa sajian manis yang turut menggunakan bumbu masak ini untuk mendapat rasa yang unik dan berbeda, lima di antaranya ialah sebagai berikut.

Image result for Makanan Manis Berbahan Dasar Kapulaga, Tajam Akan Aroma Rempah

Nan-e nokhodchi

Nama untuk sebuah kue yang terbuat dari chickpea atau kacang garbanzo, dan di kenal pula dengan sebutan kacang Arab di tanah air. Kue ini mempunyai tekstur yang lembut dan sangat kaya akan rempah dari kapulaga. Bagi kamu yang senang akan kukis yang lembut dan mudah lumer di mulut, bisa coba untuk mengolah sajian dengan nama lain Persian chickpea cookies ini dengan bahan-bahan yang cukup menarik.

Red bananas with cardamom

Melansir dari http://aelminingservices.com/  Walapun Olahan  juga dari kapulaga selanjutnya adalah red bananas with cardamom, jenis pisang yang dipakai dalam sajian ini merupakan pisang merah. Namun jangan salah ya, meski bernama demikian, namun hanya kulitnya lah yang menjadi merah, sementara daging buahnya tidak seterang itu. Walaupun Rasa red banana tidak jauh berbeda dengan kebanyakan jenis pisang pada umumnya.

Kardemummabullar

Kardemummabullar adalah sebuah makanan kaya rempah dari Swedia. Yang mempunyai bentukan mirip cinnamon rolls, namun yang satu ini di dominasi oleh isian kapulaga, bukan kayu manis. Dalam membuat kardemummabullar, dough terlebih dahulu di olah menggunakan tepung dan campuran mentega, bubuk kapulaga.  Sebagai penambah rasa, susu, minyak sayur, telur, serta ragi untuk pengembang.

Mutaki

Merupakan sebuah sajian berbentuk gulungan yang di taburi dengan gula halus, makanan ini di sebut sebagai kue kenari dan kapulaga. Lantaran bahan baku di dalamnya mengandung dua komponen tersebut. Walapun Kue ini adalah kudapan manis yang berasal dari sebuah wilayah bernama Azerbaijan  dan kerap.  Di santap sebagai makanan untuk hari perayaan tertentu, sementara itu di Rusia.