Minuman Khas dan Populer di China Dengan Cita Rasa Yang Unik

Minuman Khas dan Populer di China Dengan Cita Rasa Yang Unik

Minuman Khas dan Populer di China Dengan Cita Rasa Yang Unik

Minuman Khas dan Populer di China Dengan Cita Rasa Yang Unik – Berbagai negara di dunia tentu memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Saat mengunjungi salah satu negara di dunia, sayang rasanya untuk tidak mencoba makanan atau minuman khas yang ada disana.

China menjadi salah satu negara yang menawarkan berbagai minuman khas dan populer yang sayang untuk Anda lewatkan. Selain tampilannya yang unik, berbagai minuman yang ditawarkan juga memiliki manfaat masing-masing. Berikut 5 minuman khas dan populer di China yang wajib Anda coba.

1. Teh Krisan

14 Manfaat teh Chrysanthemum (Krisan) untuk tubuh

Teh krisan merupakan salah satu minuman khas dan populer di China yang terbuat dari bunga krisan. Biasanya minuman yang satu ini ada dan mudah dijumpai saat perayaan Imlek. Meskipun termasuk minuman tradisional, teh krisan masih banyak dicari hingga saat ini.

Melansir dari https://slotpragmatic.asia/ minuman yang satu ini terkenal yang kaya akan manfaat diantaranya mengobati flu, menurunkan tekanan darah, menenangkan saraf, dan masih banyak lagi. Minuman yang satu ini juga memiliki aroma yang dipercaya mampu memberikan ketenangan dan semangat bagi siapapun yang mencium baunya. Saat berada di China, teh krisan menjadi salah satu minuman khas yang wajib Anda coba.

2. Mai Dong

11+ Minuman Khas China yang Jarang Orang Ketahui | Guratgarut.com

Beberapa dari Anda tentu sedikit asing dengan sebutan minuman yang satu ini. Mai dong merupakan salah satu minuman khas dan populer di China yang biasa dikonsumsi oleh pria dewasa. Ada banyak manfaat yang ditawarkan oleh minuman yang satu ini diantaranya meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga stamina. Biasanya, minuman yang satu ini dikonsumsi oleh mereka yang membutuhkan banyak tenaga dalam pekerjaannya seperti atlet olahraga atau pekerjaan lainnya.

Mai dong dibuat dengan berbagai buah-buahan serta tambahan rempah-rempah. Karena dibuat dengan menggunakan bahan alami, minuman yang satu ini tetap aman meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu panjang.

3. Baiju (Arak Putih China)

Rasa unik 10 Minuman Khas dan Populer di China 10 Minuman Khas dan Populer  di China

Arak putih atau yang biasa disebut dengan baiju menjadi salah satu minuman khas dan populer di China. Bahkan di China, minuman yang satu ini hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa dan tidak boleh diminum oleh anak-anak maupun remaja. Meskipun terbilang tidak memiliki manfaat yang baik atau menyehatkan, baiju tetap memiliki banyak peminat.

Bagi Anda umat Muslim, tentu tidak disarankan untuk membeli atau mencoba minuman yang satu ini. Sesuai dengan sebutannya yakni arak putih China, minuman yang satu ini memiliki warna cairan yang putih bening.

4. Soda Asam

Es Strawberry Soda Yang Nikmat Dan Menggoyang Lidah | by Reza Jatnika |  Medium

Soda asam telah lama dikenal menjadi minuman khas dan populer di China sejak tahun 1960-an. Minuman yang satu ini mudah dijumpai di daerah Shanghai dan telah lama menjadi minuman favorit rakyat Cina sebelum coca-cola hadir sebagai minuman bersoda yang sangat terkenal.

Sesuai dengan namanya, soda asam memiliki rasa seperti campuran soda dan asam. Rasa lemon yang berpadu dengan soda akan menjadi kesegaran yang luar biasa saat dikonsumsi. Soda asam yang disajikan dalam keadaan dingin tentu semakin menggiurkan.

5. Milk Tea

Consumers cautioned about drinking bubble milk tea due to its sugar content  | Thai PBS World : The latest Thai news in English, News Headlines, World  News and News Broadcasts in both

Beberapa dari Anda tentu tidak asing dengan minuman yang satu ini. Milk tea menjadi minuman yang sering dijumpai di berbagai daerah. Tahukah Anda jika minuman yang satu ini berasal dari China? Mimpi menjadi salah satu minuman khas dan populer di China yang sangat mudah dijumpai.

Sesuai dengan namanya, berarti merupakan campuran teh dan susu. Beberapa milk tea juga menawarkan minuman yang dicampur dengan bulir maupun isian jelly. Saat merayakan tahun baru atau Imlek di China, milk tea merupakan salah satu minuman yang wajib ada dan paling banyak dicari.