Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City

Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City

Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City

Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City, – Sebagai salah satu klub terkaya di dunia, terutama semenjak diakuisisi oleh konsorsium Qatar satu dekade lalu, Manchester City menjadi salah satu klub yang gemar berbelanja pemain. Hampir setiap musim, mereka akan mendatangkan amunisi baru, dan banyak dari mereka yang dibeli dengan harga selangit.

Manchester City tampaknya langsung berbenah usai gagal mempertahankan gelar Premier League musim ini. Salah satunya dengan mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuad mereka. Terbaru mereka baru saja merekrut bintang muda asal Spanyol, yakni Ferran Torres. Dalam sejarah The Citizens, ada beberapa pemain Spanyol yang sebelumnya juga hijrah ke Etihad Stadium.

Sebagai negara dengan sepak bola yang cukup maju, Spanyol memang memiliki pemain-pemain berkualitas. Hal tersebut tentu saja tak mengherankan jika City juga mengandalkan pemain negeri Matador.

Rodri – 70 juta euro

Pemain Spanyol termahal yang didatangkan Manchester City adalah Rodri. Pemain gelandang ini diboyong The Cityzens pada awal musim 2019/2020. Saat itu ia baru berusia 23 tahun dan ditebus City dari Atletico Madrid dengan harga 70 juta euro.

Nilai tersebut dinilai cukup sepadan dengan kualitas yang dimiliki Rodri. Bersama City, Rodri diikat kontrak hingga Juni 2024. Di musim pertamanya, pemain Spanyol ini langsung menjadi andalan Pep Guardiola yang juga orang Spanyol.

David Silva – 28,75 juta euro

Nama berikutnya mungkin sudah sangat familier bagi pencinta sepak bola. David Silva menjadi salah satu pemain Spanyol yang cukup sukses bersama Manchester City. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut diboyong City dari Valencia pada musim 2010/2011.

Saat itu Silva masih berusia 24 tahun dan ditebus The Cityzens dengan mahar senilai 28,75 juta euro. Pemain yang dipercaya menjadi kapten ini akan meninggalkan Etihad Stadium pada musim depan karena kontraknya selesai.

Alvaro Negredo – 25 juta euro

Diurutan ketiga ada Alvaro Negredo yang didatangkan Manchester City pada musim 2013/2014. Diboyong dari Sevilla, nilai transfer pemain yang saat itu berusia 27 tahun tersebut mencapai 25 juta euro. Digadang-gadang akan menjadi andalan City di lini depan, karier Negredo tak berjalan mulus.

Striker asal Spanyol ini hanya bertahan satu musim di Etihad Stadium. Ia sempat dipinjamkan ke Valencia sebelum akhirnya resmi pindah secara permanen. Saat ini Negredo membela klub kasta kedua liga Spanyol, yakni Cadiz.

Ferran Torres – 23 juta euro

Ferran Torres menjadi rekrutan terbaru Manchester City yang disiapkan untuk mengarungi musim depan. Bintang muda Spanyol ini didatangkan City dari Valencia dengan harga 23 juta euro. Harga tersebut dinilai cukup murah untuk pemain 20 tahun tersebut yang tampil luar biasa bersama Valencia musim ini.

Ferran juga merupakan salah satu pemain yang menjadi incaran beberapa tim elite Eropa. Setelah resmi direkrut, penyerang sayap ini diikat kontrak oleh City hingga Juni 2025.