Tempat Wisata Kuliner di Busan yang Hits

Tempat Wisata Kuliner di Busan yang Hits

Tempat Wisata Kuliner di Busan yang Hits

Tempat Wisata Kuliner di Busan yang Hits, – Berbicara mengenai Korea memang tidak ada habisnya. Mulai dari drama, fesyen, produk skincare sampai dengan makanannya, semuanya hype banget. Meskipun mayoritas wisatawan mancanegara menjadikan Seoul sebagai destinasi utama saat mengunjungi Korea Selatan. Tetapi apabila kalian menginginkan sesuatu yang berbeda, boleh nih melirik kota Busan sebagai alternatif kota Seoul.

Busan yang merupakan kota terbesar kedua di Korea Selatan ini tidak kalah serunya dari Seoul, terutama dari segi kulinernya. Kalian dapat mengunjungi Busan dari Seoul lewat udara atau bila ingin hemat, bisa juga naik kereta api cepat atau biasa disebut KTX. Jarak tempuh dari Seoul ke Busan dengan KTX kurang lebih 2.5 sampai 3 jam dan estimasi harga tiket KTX per orang adalah 88 USD untuk sekali jalan.

Busan bukan hanya menjadi kota terbesar kedua setelah Seoul. Namun kota ini juga menjadi kota pelabuhan terbesar dengan pelabuhan tersibuk kelima di dunia. Kota ini berada diantara laut dan gunung sehingga kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya destinasi wisatanya yang menarik perhatian banyak wisatawan, Busan juga punya banyak sajian kuliner dan jajanan lezat yang patut untuk Anda coba.

Milmyeon

Kuliner wajib coba di Busan yang pertama adalah Milmyeon. Milmyeon merupakan sebuah mi tipis yang terbuat dari ubi jalar yang disajikan dengan kuah kaldu dingin. Kuah kaldu ini sangat kaya akan herbal dan sayuran sehingga sangat menyehatkan tubuh. Milmyeon juga disebut sebagai mie dingin.

Milmyeon dikenal sebagai sajian tradisional yang diwariskan oleh pengungsi dari kawasan utara seperti Hamheung dan Pyeongyang saat mereka mengungsi ke Korea Selatan karena perang. Sajian ini biasa disajikan dingin dan lebih nikmat jika ditemani dengan es serut saat cuaca sedang panas.

Tteokbokki

Berkunjung ke Korea Selatan belum afdol rasanya jika belum mencicipi Tteokbokki. Anda yang gemar menonton Drama Korea pasti tidak asing dengan jajanan yang satu ini, Tteokbokki terbuat dari rice cake atau tepung beras yang kemudian disiram dengan saus berbahan dasar Gochujang. Kudapan ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai makanan pedas.

Tteokbokki juga bisa dinikmati dengan telur, pangsit hingga mie ramen. Jajanan ini memang bisa dengan mudah ditemukan di seluruh Korea Selatan dan salah satunya adalah Busan. Tak sedikit pula wisatawan memasukkan Tteokbokki sebagai salah satu kuliner wajib coba di Busan.

Eomuk

Kuliner wajib coba di Busan selanjutnya adalah Eomuk. Eomuk sering juga disebut sebagai fish cake atau kue ikan. Eomuk terbuat dari daging ikan putih yang kaya akan gizi karena ikan di laut Busan terkenal memiliki kualitas yang sangat baik. Daging ikan tersebut dihaluskan kemudian dicampur dengan tepung terigu serta beberapa bumbu. Kemudian ditusuk dengan tusuk sate dan direbus dengan kaldu ikan yang nikmat.

Eomuk khas Busan memiliki rasa yang lebih ringan jika dibandingkan dengan Eomuk yang banyak ditemukan di Seoul. Tak jarang penjual Eomuk di Busan menyediakan kecap asin dalam botol sebagai penambah rasa, Anda pun bisa mengambil kuah rebusan Eomuk secara cuma-cuma.