Tips Mengolah Daging agar Lebih Sehat

Tips Mengolah Daging agar Lebih Sehat

Tips Mengolah Daging agar Lebih Sehat

Tips Mengolah Daging agar Lebih Sehat, – Banyak sekali pengonsumsian daging sapi dan kambing yang diolah menjadi aneka menu lezat. Namun, apakah proses pengolahan yang dilakukan telah tepat dan sehat?

Sebab hangat suasana Idul Adha yang baru saja diperingati oleh seluruh umat Muslim di berbagai penjuru dunia, salah satu yang masih melekat pada suasana Idul Adha adalah daging.

Untuk Anda yang masih penasaran dengan apa saja tips mengolah daging dengan cara yang sehat, berikut lima daftarnya.

Tak menggunakan banyak garam

Untuk memberikan sensasi cita rasa yang lebih lezat pada daging, Anda dapat menggunakan rempah-rempah segar di dalamnya. Hindari rempah instan meski hal tersebut lebih praktis. Selain itu, saat menambahkan garam juga disarankan untuk tak terlalu banyak.

Jangan menggunakan minyak dalam jumlah banyak

Beberapa dari Anda akan tertarik untuk mengolah daging dengan cara dibakar atau digoreng. Biasanya banyak yang tak menakarkan penggunaan minyak atau mentega. Cukup gunakan sedikit saja karena daging pada dasarnya sudah mengandung lemak dan menggunakan minyak berlebihan justru akan membuatnya berlipat ganda.

Memilih daging yang memiliki sedikit lemak

Kadang kala banyak daging yang memiliki lemak tebal dan biasanya orang-orang menyebutnya sebagai pilihan daging paling lezat. Namun, memilih jenis daging yang berlemak justru hanya akan membuat olahannya menjadi tak sehat. Itulah alasan mengapa Anda disarankan memilih daging yang memiliki sedikit lemak.

Direbus

Alih-alih mengolah daging dengan cara membakar atau menggoreng, mengapa tak merebusnya saja? Proses perebusan dinilai jauh lebih sehat dan juga dapat membuat daging lebih empuk tentunya. Anda dapat memilih teknik memasak seperti ini untuk membuat olahan buatanmu lebih sehat.

Jadikan sebagai kombinasi untuk menu sayuran dan daging

Ingin lebih sehat lagi? Anda dapat membuat olahan yang terbuat dari daging dan sayuran. Selain dapat menikmati empuknya daging, Anda juga dapat menikmati cita rasa sayuran yang khas dan lezat.

Nah, itu lah beberapa tips yang dapat Anda lakukan pada saat mengolah daging agar hasilnya pun dapat jauh lebih sehat. Sangat mudah, kan?