Wisata Kuliner Dessert Khas Negeri Tirai Bambu

Wisata Kuliner Dessert Khas Negeri Tirai Bambu

Wisata Kuliner Dessert Khas Negeri Tirai Bambu

Wisata Kuliner Dessert Khas Negeri Tirai Bambu, – Tiongkok memang terkenal sebagai negara yang memiliki banyak kebudayaan dan kuliner yang mendunia tentunya. Salah satu yang populer tentu saja menu penutup dari Tiongkok yang tak kalah lezat dari menu utama atau pembukanya.

Begitu luasnya dan padatnya Tiongkok membuatnya menyimpan sejuta ragam, termasuk ragam makanan. Begitu banyak jenis dessert yang ditawarkan oleh negeri tirai bambu ini yang gak cuma bikin lapar mata namun juga lapar perut. Beberapa kudapan tersebut juga bisa dengan mudah didapatkan, karena dijual secara kaki lima di pasar-pasar. Laris manis banget pasti, ya.

Sweet Egg Bun.

Melansir http://katerinefrancisetsespeintres.com/, Tiongkok memang terkenal dengan roti pao andalannya yang memiliki beragam jenis isian dan rasa. Namun salah satu yang sangat terkenal sebagai dessert nya adalah roti pao dengan isian kuning telur atau lai wong bao. Bahan paling penting dalam pembuatan lai wang bao ini adalah tepung custard khusus untuk isian kuning telurnya sebagai penajam aroma dan sekaligus untuk membuat warna kuningnya lebih kentara.

Bayangkan betapa lembutnya adonan roti pao cina yang berpadu dengan rasa khas kuning telur di dalamnya. Apalagi kalau kamu lebih memilih isian kuning telurnya setengah matang, bakalan meleleh deh jadinya mulut.

Dragon’s Beard Candy.

Jajanan Tiongkok yang dijuluki dragon’s beard candy atau manisan kumis naga memang terlihat unik. Kenapa? Karena teksturnya yang halus, tipis memanjang seperti benang menyerupai kumis naga. Bentuknya sekilas menyerupai kepompong dan memiliki rasa yang manis. Manisan ini biasanya dibuat menggunakan dari campuran gula dengan sirup maltosa, namun ada juga yang memilih menggunakan sirup jagung.

Jika kamu membelinya jangan lupa lansung dimakan ya, soalnya jajanan ini sensitif sekali dengan suhu panas dan takutnya meleleh duluan sebelum kamu sempat mencicipinya..

Egg Tart.

Egg tart atau egg custard tart merupakan kudapan kue panggang dimana bagian luarnya terasa krispi namun sangat lembut di dalam karena diisikan podeng telur. Ada dua jenis egg tart yang terkenal di Tiongkok, satu berasal dari Hongkong dan lainnya dari Makau.

Egg tart yang berasal dari Hongkong memiliki bagian luar atau struktur kue yang lebih lembut serasa kue mentega. Sedangkan egg tart Makau, atau juga dikenal sebagai egg tart Portugis, lebih memiliki tekstur yang crunchy dan lebih renyah.

Mango Pudding.

Kamu penyuka olahan buah mangga harus coba dessert yang satu ini, puding mangga khas Tiongkok. Puding mangga sangat populer untuk menyambut datangnya Tahun Baru Cina. Kamu pun bisa mudah menemukannya di restoran-restoran Tiongkok di sekitarmu. Tentu saja, bahan dasar dari dessert ini adalah buah mangga yang kemudian diolah dengan tepung sagu, susu, air dan gula.

Sajian manis penggugah selera ini bisa kamu beri tambahan es batu untuk menghilangkan rasa panas di siang hari. Segerrr.